Search here...
TOP

About Na!

 

About Na!

Sebagai seorang Dosen Teknik Kimia di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dan memiliki latar belakang pendidikan di bidang teknologi dan industri tak menyurutkan kecintaannya terhadap dunia menulis yang telah ia miliki sejak kecil. Meski sempat vakum menulis beberapa tahun karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita bekerja, namun perkembangan teknologi terutama internet dan sosial media membawanya kembali ke dunia menulis sejak tahun 2007.

Sharing, traveling, capturing moments, writing dan volunteering adalah beberapa kata kunci yang menggambarkan passion seorang Donna Imelda. Tak heran bila dalam kesehariannya, perempuan ini gemar sekali menghadirkan momen-momen istimewa dan inspiratif baik yang didapatkan dari kegiatannya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dan dosen, dari dunia volunteering yang digelutinya, dan dari setiap perjalanannya ke banyak tempat sebagai travel writer dan public speaker. Wanita yang pernah menjadi nominasi 10 besar Srikandi Blogger 2014 Kumpulan Emak-Emak Blogger ini membagikannya dalam bentuk tulisan dan foto yang tersebar di beberapa situs dan media sosial.

Donna Imelda yang pernah diangkat sebagai Perempuan Inspiratif di Majalah Anakku dan Majalah Online Blogger Perempuan ini sangat menyukai kegiatan traveling, baik ke daerah-daerah di Indonesia maupun ke beberapa negara di luar Indonesia. Hal inilah yang menjadi jantung setiap tulisan-tulisannya yang bisa dibaca di situs pribadinya di www.donnaimelda.com atau di travel website miliknya di www.AyoPelesiran.com. Catatan perjalanannya juga menghiasi beberapa media cetak dan majalah online seperti Kalstar In-flight Magazine dan Male Emporium Asia Magazine.

Perjalanan menulis catatan perjalanan telah membawanya menjadi pemenang dalam kompetisi Travel Blogger dunia di ajang Kerala Blog Express 2 World Competition yang diselenggarakan oleh Departemen Pariwisata India. Menjadi satu di antara 30 travel blogger dari 21 negara lainnya, Donna Imelda berhak mewakili Indonesia mengunjungi Kerala di India Selatan selama dua minggu dengan fasilitas akomodasi penuh.

Perempuan yang  memperoleh kemenangan di beberapa blog competition ini juga menjalani pekerjaan di bidang traveling dengan menjadi media partner bagi beberapa dinas pariwisata daerah terutama terkait dengan penyelenggaraan festival-festival wisata dan budaya di Nusantara.

Donna Imelda berbagi pengalaman sebagai narasumber di beberapa seminar atau workshop seputar kegiatannya di bidang pendidikan, travelling dan penulis catatan perjalanan. Dan sebagai wujud kecintaannya ini juga, Donna Imelda bersama sahabat-sahabatnya mendirikan Indonesia Corners yang memiliki visi untuk menjadi situs rujukan tentang Indonesia sambil mengangkat kembali potensi pariwisata Indonesa sebagai daerah tujuan wisata dan budaya.

Lahir di Bandar Lampung, 18 Januari 1973, istri dari Agustinus Ahaddian Ginting dan ibu dari dua gadis remaja Rizka Farah Diba Dianti dan Hanifah Dianti Maharani kini masih bekerja penuh waktu sebagai dosen yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Jurusan Teknik Kimia, Universitas Jayabaya Jakarta.

Kini kebahagiaannya adalah bisa lebih banyak di rumah bersama keluarga dan anak-anaknya, punya kegiatan yang positif sebagai  volunteer pendidikan dan penulis catatan perjalanan, tanpa harus berhenti membagikan ilmu melalui profesinya sebagai dosen yang sudah dijalaninya sejak tahun 1999.

Salam metamorphjourney!
~donna~

  • Merawat persahabatan

Metamorfosa sebuah pertemanan. Dari zaman putih merah sepeda2an dan belajar kelompok, terpisah jarak dan waktu hingga kemudian dipertemukan setelah sama dewasa.

Pertemuan demi pertemuan pun bermetamorfosa, dari sekadar say hello, roman menyek remeh temeh, berbalas bully hingga aneka proyek ngecat langit.

Tak berharap persahabatan ini diuji dengan uang dan kepentingan, cukup waktu saja bergulir dan kami tetap menyempatkan diri bersilaturahmi. Meski dua diantaranya di Jakarta dan satu kini di Magelang.

Jadi "ngopi" di mana lagi kita habis ini?

#friendship #bestfriend #travelecturerlife #travelecturerworld
  • Ada cerita di balik senyum yang nanggung ini.

Tantangan traveling saat winter ya suhu udara yang dingin itu. Saya sih udah menyiapkan diri. Hampir seluruh bagian tubuh aman dari terpaan dingin. Di bawah coat panjang itu tubuh sudah dilapis dengan longjhon extra warm, dilapis lagi dengan kaos yang juga berbahan heattech, dilapis lagi dengan vest ultra light down. Amaaaan deh pokoknya. 
Cuma satu yang mengganggu, urusan hidung! Udara dingin yang terhisap setiap saya bernafas itu, dinginnya kebawa kek sampai ke kerongkongan. Sedikit menyiksa sih. Tuh liat hidungnya udah merah jambu hahaha.

Aslinya mah saya lilit2 wajah agar hidung tertutup dengan syal dan hanya saya buka kalau berfoto. Tapi ya gitu deh, teteeeup... Senyumnya nanggung pas difoto hahaha

Kalau kamu barang apa yang wajib dibawa ke tempat dingin? 
#travelecturerlife #donnametamorphjourney #winter #bluemosque #istanbul #turkiye #ayopelesiran #travelwriter #travelbloggerindonesia #indonesiantravelblogger #traveladdict #travelphotography #womantraveler
  • Gunung atau laut? Daerah dingin atau hangat? Winter atau summer?
Saya sebenarnya gak terlalu picky soal destinasi meski gak juga memilih yang ekstreem. Cukup tau diri sejauh mana tubuh bisa beradaptasi.

Sejauh pengalaman yang gak enak yang pernah saya alami di sebuah destinasi biasanya karena dua hal, karena kurang persiapan atau terjadi hal-hal di luar kekuasaan.

Sebagai makhluk tropis saya memang lebih mudah beradaptasi dengan suhu cuaca yang tinggi dibanding pada temperatur rendah. Namun tetap tertarik untuk mengunjungi negeri-negeri lain kala musim dingin. Kalau udah bersiap sih ya baik-baik saja dengan cuaca dingin meski hingga suhu minus. Kata kuncinya ya well prepared.

Etapi pernah lho saya mengalami dingin yang bikin kapok justru di Indonesia, saat melewati malam di Bromo karena gak well prepared. Waktu itu cuma bawa jaket yang hanya untuk menghangatkan biasa eh ternyata pas mau berangkat kehujanan di Probolinggo, dan bulan itu adalah puncak musim dingin di Bromo. Saya benar2 gelisah menanti pagi tiba, rasanya udah gak tahan deh dan kapoknya sampai sekarang hahaha.
Bukan kapok ke daerah dingin tapi kapok pergi gak dengan persiapan yang matang.

Kalau kamu pernah mengalami hal yang gak enak terkait cuaca saat traveling?

Wanna share?

#travelecturerlife #donnametamorphjourney #ayopelesiran #travelwriter #travelbloggerindonesia #indonesiantravelblogger #traveladdict #travelphotography #womantraveler
  • REBORN

Setahun terakhir mendidik diri untuk menganggap semua yang hilang, yang pergi, dan yang tak mampu di raih memang Allah takdirkan bukan untuk diri.

Gak mudah, sungguh gak mudah. Meski rasanya semua dilakukan memang dari hati dan tak berharap pamrih tapi tak urung ada nyeri ketika seolah semua yang pernah terjadi tiada arti.

Menyesal rasanya membawa itu kemana-mana sebagai beban hingga penatnya bagai kehilangan kemampuan menjadi yang terbaik versi saya sendiri seperti sebelumnya.

Lalu teringat sebuah pepatah sederhana, bahwa ketika kita berani membuka tangan dan melepas apa yang tadinya kita genggam erat, bukankah itu berarti kita membuka tangan untuk banyak hal baru tuk diraih.

Bukankah Allah menjanjikan, untuk apa-apa yang hilang dan pergi, Ia menyiapkan ganti yang lebih baik.

Kalian pernah mengalami hal yang sama?
.
#donnametamorphjourney
#travelecturerlife
#travelecturer
#traveladdict
#womantraveler #yourtravelmate #snow #snowrain #travelbloggerindonesia #travelwriter #uludag #bursa #turkiye
  • Suatu kesempatan yang langka bisa barengan ngetrip jauh begini. Secara anak-anak sibuk sekolah, bunda dan mamie cantik sibuk kerja. Ngumpul di Jakarta aja jarang, kudu ada acara khusus. 
Maka... Masih seneng aja lihat foto ini, suka banget dengan ekspresi berempat, gabungan antara excited, happy dan kedinginan hahaha

Yuk, lanjut timpuk2an salju xixixi

#familytrip #mendaughternsister #meandmydaughter #meandmysister #qualitytime #winter #uludagh #bursa #turkiye #donnametamorphjourney
  • Ketika saya sudah kalah tinggi dari mereka, padahal saya termasuk perempuan dengan tinggi di atas rata-rata perempuan seumur saya,
Ketika dalam perjalanan saya tak lagi dipusingkan dengan urusan koper dan pakaian mereka, 
Ketika mereka sudah bisa ikut menyusun itinerary perjalanan bahkan hingga ke detil venue yang didatangi,
Ketika mereka sudah bisa jadi fotografer buat saya,
Saat itulah liburan bersama mereka bukan lagi perjalanan "momong anak" tapi sebuah keseruan bersama dua travelmate" .
=============================
.
.
Bagi teman AyoPelesiran yang pengen jalan-jalan ke Turki, baik bersama keluarga maupun teman tapi gak pengen repot,  feel free to contact us ya. Because #weareyourtravelmate #yourtravelmate #AyoPelesiran akan bikinkan paket yang asik buat kalian
.
.
==============================
.
.
#winter #ayasofia #hagiashopia #istanbul #turkiye #adofanitrip #endyearholiday #familyholiday
#familytrip #qualitytime #daughter #ayopelesirantrip #privattour #paketwisatamurah #paketwisataturki #wisataturkimurah #ayopelesiran
  • #donnametamorphjourney #travelecturerlife #traveladdict #travelecturer #ayopelesirangoestoturkey #aroundtheglobe
  • :EQUILIBRIUM