Search here...
TOP

About Na!

 

About Na!

Sebagai seorang Dosen Teknik Kimia di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dan memiliki latar belakang pendidikan di bidang teknologi dan industri tak menyurutkan kecintaannya terhadap dunia menulis yang telah ia miliki sejak kecil. Meski sempat vakum menulis beberapa tahun karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita bekerja, namun perkembangan teknologi terutama internet dan sosial media membawanya kembali ke dunia menulis sejak tahun 2007.

Sharing, traveling, capturing moments, writing dan volunteering adalah beberapa kata kunci yang menggambarkan passion seorang Donna Imelda. Tak heran bila dalam kesehariannya, perempuan ini gemar sekali menghadirkan momen-momen istimewa dan inspiratif baik yang didapatkan dari kegiatannya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dan dosen, dari dunia volunteering yang digelutinya, dan dari setiap perjalanannya ke banyak tempat sebagai travel writer dan public speaker. Wanita yang pernah menjadi nominasi 10 besar Srikandi Blogger 2014 Kumpulan Emak-Emak Blogger ini membagikannya dalam bentuk tulisan dan foto yang tersebar di beberapa situs dan media sosial.

Donna Imelda yang pernah diangkat sebagai Perempuan Inspiratif di Majalah Anakku dan Majalah Online Blogger Perempuan ini sangat menyukai kegiatan traveling, baik ke daerah-daerah di Indonesia maupun ke beberapa negara di luar Indonesia. Hal inilah yang menjadi jantung setiap tulisan-tulisannya yang bisa dibaca di situs pribadinya di www.donnaimelda.com atau di travel website miliknya di www.AyoPelesiran.com. Catatan perjalanannya juga menghiasi beberapa media cetak dan majalah online seperti Kalstar In-flight Magazine dan Male Emporium Asia Magazine.

Perjalanan menulis catatan perjalanan telah membawanya menjadi pemenang dalam kompetisi Travel Blogger dunia di ajang Kerala Blog Express 2 World Competition yang diselenggarakan oleh Departemen Pariwisata India. Menjadi satu di antara 30 travel blogger dari 21 negara lainnya, Donna Imelda berhak mewakili Indonesia mengunjungi Kerala di India Selatan selama dua minggu dengan fasilitas akomodasi penuh.

Perempuan yang  memperoleh kemenangan di beberapa blog competition ini juga menjalani pekerjaan di bidang traveling dengan menjadi media partner bagi beberapa dinas pariwisata daerah terutama terkait dengan penyelenggaraan festival-festival wisata dan budaya di Nusantara.

Donna Imelda berbagi pengalaman sebagai narasumber di beberapa seminar atau workshop seputar kegiatannya di bidang pendidikan, travelling dan penulis catatan perjalanan. Dan sebagai wujud kecintaannya ini juga, Donna Imelda bersama sahabat-sahabatnya mendirikan Indonesia Corners yang memiliki visi untuk menjadi situs rujukan tentang Indonesia sambil mengangkat kembali potensi pariwisata Indonesa sebagai daerah tujuan wisata dan budaya.

Lahir di Bandar Lampung, 18 Januari 1973, istri dari Agustinus Ahaddian Ginting dan ibu dari dua gadis remaja Rizka Farah Diba Dianti dan Hanifah Dianti Maharani kini masih bekerja penuh waktu sebagai dosen yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Jurusan Teknik Kimia, Universitas Jayabaya Jakarta.

Kini kebahagiaannya adalah bisa lebih banyak di rumah bersama keluarga dan anak-anaknya, punya kegiatan yang positif sebagai  volunteer pendidikan dan penulis catatan perjalanan, tanpa harus berhenti membagikan ilmu melalui profesinya sebagai dosen yang sudah dijalaninya sejak tahun 1999.

Salam metamorphjourney!
~donna~

  • Karena sadar kamera adalah kunci, meski lagi asik browsing tetap aja melirik.
  • World Sight Day atau Hari Penglihatan Sedunia adalah kampanye tahunan yang diadakan setiap hari kamis minggu kedua bulan Oktober, untuk memusatkan perhatian dunia pada kebutaan dan gangguan penglihatan. Hari Penglihatan Sedunia 2019 jatuh pada hari Kamis, 10 Oktober 2019.

CBM, Yayasan Layak dan Standard Chartered Bank meluncurkan gerakan #EyeStandByU.
#EyeStandByU adalah sebuah gerakan yang ingin menarik perhatian masyarakat melalui aktivitas dan komunikasi yang seru dan bermakna agar bisa meningkatkan akses anak-anak Indonesia untuk bisa memiliki penglihatan yang baik.

Dine in The Dark merupakan acara peluncuran gerakan #EyeStandByU ini. Acara ini akan diadakan pada hari Senin, 14 Oktober 2019 jam 18.00 – 22.00 di Kilo Kitchen Senopati, Jakarta Selatan. 
Kamu, yes kamu juga bisa ikut event itu dengan mendukung gerakan ini pada www.eyestandbyu.com , follow IG @eyestandbyu, FB Eyestandbyu, serta sebarkan hashtag #eyestandbyu.

Yuk, ikut bergabung dalam gerakan ini!
  • Satu kerjaan beres, tapi tugas kuliah masih jadi pikiran. So, mari jeda sejenak, bangun pagi, dandan rapi, cari sarapan sambil menikmati ombak menari. So lovely! 
Kalau kata orang bijak, “When you arise in the morning, think of what a precious privilege it is to be alive -to breathe, to think, to enjoy, to love.”
  • Smile! And let everyone know that today you're a lot stronger than you were

#redefiningme #donnametamorphjourney #travelecturerlife #ayopelesiran

Hahah lupa cantumin @septianintizom sebagai Kang Poto. Makasih, Kang!
  • Kadang suka mikirin dosa. Bikinnya instant tapi nyeselnya gak kelar-kelar.

#redefiningme #donnametamorphjourney #travelecturerlife #ayopelesiran
  • Cause, I am the master of my fate, I am the captain of my soul.(William Ernest Henley)

Tak seorang pun saya biarkan membuat saya terjerembab. Kalaupun suatu hari saya terjatuh, percayalah, saya pasti akan bangkit, seberapapun sakit yang harus saya tanggung karenanya.

#redefiningme #donnametamorphjourney #travelecturerlife #ayopelesiran
  • Tetiba ingat tulisan Samuel Mulia dalam Parodi Kompas bertahun lalu. Ia mengatakan bahwa setiap dari kita punya 3 folder pertemanan dalam hidup
(1) folder teman utk selamanya, (2) teman untuk haha hihi cipika cipiki dan (3) folder untuk teman yang perlu masuk recycle bin.

Saya tentu tak tahu saya ada di folder yang mana dalam hidup teman-teman saya, hanya mereka yang tahu jawabannya. Namun siapapun saya bagi orang lain, yang harus saya lakukan hanyalah memantaskan diri untuk bertempat di folder mana saya ingin berada buat mereka.

#redefiningme #kontemplasi #kajipagi #sambuthari #donnametamorphjourney #travelecturerlife #adofaniworld #ayopelesiran
  • Hidup acapkali seperti sebuah seni peran bagi seseorang, dengan bagian tersulitnya adalah ketika ia harus menjalani peran yang takdir sediakan untuknya, bukan peran yang ia inginkan.

#quoteodtheday #redefiningme #donnametamorphjourney #travelecturerlife #@adofaniworld 📷 by @bartzap