Search here...
TOP
FEATURED

Masih ingat cerita saya mengunjungi destinasi wisata favorit Jember dalam Sueger Famtrip 2019 bagian pertama? Nah yang belum atau ingin yang ingin membaca kembali bisa klik tautan ini ya, Destinasi Wisata Favorit Jember Bagian 1. Nah ini bagian keduanya. Waton Parade 2019, Lestarikan Budaya Lokal Masyarakat Jember Bagi saya yang pertama kali ke…

  • Salah satu nasehat buat diri yang juga aku tanamkan ke anak-anak, "bermimpilah setinggi langit, dan capai impianmu, namun tetap lah berjalan dengan rendah hati di bumi Allah.Karena di dalam semesta kita bukan siapa-siapa, Nak"
.
.
#redefiningme #donnametamorphjourney #travelecturerlife #adofaniworld #womenintech #travelbloggerindonesia #womentraveler #traveladdict #travelwriter #travelphotography
  • Kalian masih suka menoleh untuk mengenang masa lalu? Kalau aku sih iyes. Kalau kamu?
.
#redefiningme #donnametamorphjourney #travelecturerlife #adofaniworld #womenintech #travelbloggerindonesia #womentraveler #traveladdict #travelwriter #travelphotography
  • Lalu anak gadis yang moto aku nunjukin foto ini sambil bilang, "foto ini dipersembahkan oleh Happy Toss - Tortilla Chips"
.
Halah naaaaaaak...
.
#redefiningme #donnametamorphjourney #travelecturerlife #adofaniworld #AyoPelesiran
  • Saya pernah menitikkan air mata saat seseorang bercerita betapa indahnya pengalaman batin menjejak di Tanah Haram. Kecil hati saya saat itu, merasa manusia yang papa dan compang camping urusan ibadah, sungguh bukan orang pilihan.

Belum lagi urusan biaya, dengan ukuran kantong saya saat itu, mungkin baru tua nanti setelah belasan tahun menabung baru bisa ke Tanah Suci. Entahlah, waktu itu rasanya jarak saya jauuuuuuh sekali dengan Allah, bahkan sekadar hanya untuk memimpikannya pun saya malu.

Tapi apa yang tak mungkin kalau Allah berkehendak. Di tengah frekuensi traveling saya yang makin sering, justru saya berjumpa dengan hadis ini yang menyentuh relung terdalam saya “Janganlah (kalian) mengkhususkan melakukan perjalanan (jauh) kecuali menuju tiga masjid, (yaitu) Masjidil Haram (Mekkah), Masjidku (masjid Nabawi Madinah), dan masjid al-Aqsha (Palestina)”. (H.R. Bukhari-Muslim)

Tiba-tiba keinginan untuk ke Baitullah begitu kuat.meski gak tau caranya gimana, gak tau duitnya darimana, karena di saat yang sama saya justru "kehilangan" pekerjaan saya.
Tapi kata orang-orang niatkan saja, nanti Allah yang menggenapi. Saya pun mengamini. Dan dengan sepenuh hati menyampaikan niat pada Allah, "izinkan saya ke Rumah-Mu Ya Allah, aku tak tahu bagaimana caranya, tapi bila Engkau izinkan maka izinkan hamba berangkat"

Bagai keajaiban rasanya, dalam waktu setahun Allah cukupkan untuk berangkat meski tertunda setahun karena suatu hal. Namun penundaan itu ternyata mungkin cara Allah memberi teman perjalanan saya,  Allah mengizinkan bukan hanya saya yang berangkat namun lengkap dengan adik perempuan, anak-anak dan suami. Masyaa Allah.

Benar-benar ajaib rasanya. Maka benarlah apa yang alim ulama katakan, percaya saja dengan janji Allah. Mungkin benar pula bahwa tugas kita hanya berdoa dan berikhtiar, lalu menyerahkan pada Allah hasil akhirnya sebagai takdir.
.
.
#redefiningme #donnametamorphjourney #travelecturerlife #adofaniworld
  • Sudah beberapa bulan lalu gamis cantik koleksi @mawii.store ini sampai di tangan, meski sudah beberapa kali dipakai, akhirnya dapat juga kesempatan OOTD dengan gamis kesukaan aku hadiah lomba ngeblog dari @bloggercrony ini.

Bahannya enak, panjang dan lebarnya sesuai badanku dan cutting-nya bagus.Yang aku suka model gamisnya casual tapi tetap feminin dan enak dipakai traveling seperti sekarang.
Aku lagi ngasuh dua ponakan nih yang kangen main pasir dan air di laut. Thanks ya @dwinayusuf pilihannya pas banget di aku.
Thanks juga #DuoRaji, @wawaraji dan @sattoraji

#bloggerday #bloggercronycommunity #ootd #mawistore #sariringgung #beach #vacation #lampung #sumatera #indonesia #donnametamorphjourney #redefiningme #womenintech #travelecturerlife #adofaniworld #ayopelesiran
  • Lompat lebih tinggi, Na!

Adalah kalimat afirmasi yang selalu saya masukkan ke dalam alam bawah sadar setiap saya melampau sesuatu atau mulai nyaman di suatu kondisi.

Merasa cukup itu baik dan iringi dengan rasa syukur. Namun bukan berarti kita harus berlama-lama di suatu titik khan.

Yuk, melangkah lebih jauh lagi, melompat lebih tinggi!
.
.
#suegerfamtrip19 #museumtembakau #cigarette #tobacco #museum #jember #eastjava #traveladdict #travelwoman #travelblogger  #TravelBloggerIndonesia #IndonesiaCorners
#womenintech #RedefiningMe #DonnaMetamorphjourney #TravelecturerLife #AdofaniWorld #AyoPelesiran
.
  • Teringat suatu pagi di Hotel Rembangan, Jember.
Ada nuansa yang berbeda kalau pagi dibuka dari kamar dan melihat pemandangan bukit nan hijau dengan segelas teh panas di tangan untuk menghangatkan tubuh dari sejuknya udara dataran tinggi Rembangan.

Bergeser sedikit ke bagian depan hotel yang berhadapan langsung dengan jalan raya, saya menikmati lengangnya lalu lintas dan serta aktifitas masyarakat lokal di pagi hari dengan keranjang tergantung di punggung, sepertinya mereka hendak memetik kopi di kebun kopi yang letaknya tak jauh dari hotel.

Meski usia hotel ini sudah cukup lama namun masih sangat recommended untuk tempat menginap di Rembangan. Makanannya enak apalagi berbagai jenis minuman hangat yang rasanya mantaps untuk menemani obrolan di beranda resto kala malam. Terutama di halaman samping yang kala malam bermandi kerlip lampu yang membuat suasana sejuk semakin terasa romansanya.

#suegerfamtrip19 #suegerjember #hotelrembangan #rembangan #jember #eastjava #indonesia #wonderfulindonesia #pesonaindonesia #indonesiacorners #travelbloggerindonesia #travelblogger #travelphotography #traveladdict #travelwoman #womenintech #digitalwoman #travelecturerlife #adofaniworld #donnametamorphjourney #ayopelesiran
  • Pulang ke kotamu, ada setangkup haru dalam rindu..
.
.
Masih ingat khan lagu Yogyakarta yang legendaris itu. Lagu yang gak bisa gak aku senandungkan setiap kembali ke Yogya.
Meski tak seperti dulu dan tak setiap sudut ramah menyapa namun ada satu sudut yang bikin aku jatuh cinta. Sudut jalan Malioboro, ujung Stasiun Tugu.

Loko Coffee namanya, persis di pojokan sebuah perempatan antara Stasiun Tugu dan Malioboro yang bikin betah duduk berlama-lama terutama pagi atau sore hari. Bukan cuma makanannya yang dinikmati tapi juga hilir mudik kereta api dan para pejalan kaki dengan berbagai polah tingkahnya.
Lumayan sambil nunggu jadwal keretaku berangkat masih sempat ke sini untuk lanjutkan senandung,
.
.
 nikmati bersama suasana Yogyaaaaaa
.
.
#lokocoffee #yogya #tugu #station #traveladdict #travelwoman #travelblogger #travelphotography #travelgram #TravelBloggerIndonesia #IndonesiaCorners #AyoPelesiran 
#DigitalWoman #RedefiningMe #DonnaMetamorphjourney #TravelecturerLife #AdofaniWorld #AyoPelesiran
.
.
Pict. by @bram.alex.ashwin