Search here...
TOP

About Na!

 

About Na!

Sebagai seorang Dosen Teknik Kimia di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dan memiliki latar belakang pendidikan di bidang teknologi dan industri tak menyurutkan kecintaannya terhadap dunia menulis yang telah ia miliki sejak kecil. Meski sempat vakum menulis beberapa tahun karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita bekerja, namun perkembangan teknologi terutama internet dan sosial media membawanya kembali ke dunia menulis sejak tahun 2007.

Sharing, traveling, capturing moments, writing dan volunteering adalah beberapa kata kunci yang menggambarkan passion seorang Donna Imelda. Tak heran bila dalam kesehariannya, perempuan ini gemar sekali menghadirkan momen-momen istimewa dan inspiratif baik yang didapatkan dari kegiatannya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dan dosen, dari dunia volunteering yang digelutinya, dan dari setiap perjalanannya ke banyak tempat sebagai travel writer dan public speaker. Wanita yang pernah menjadi nominasi 10 besar Srikandi Blogger 2014 Kumpulan Emak-Emak Blogger ini membagikannya dalam bentuk tulisan dan foto yang tersebar di beberapa situs dan media sosial.

Donna Imelda yang pernah diangkat sebagai Perempuan Inspiratif di Majalah Anakku dan Majalah Online Blogger Perempuan ini sangat menyukai kegiatan traveling, baik ke daerah-daerah di Indonesia maupun ke beberapa negara di luar Indonesia. Hal inilah yang menjadi jantung setiap tulisan-tulisannya yang bisa dibaca di situs pribadinya di www.donnaimelda.com atau di travel website miliknya di www.AyoPelesiran.com. Catatan perjalanannya juga menghiasi beberapa media cetak dan majalah online seperti Kalstar In-flight Magazine dan Male Emporium Asia Magazine.

Perjalanan menulis catatan perjalanan telah membawanya menjadi pemenang dalam kompetisi Travel Blogger dunia di ajang Kerala Blog Express 2 World Competition yang diselenggarakan oleh Departemen Pariwisata India. Menjadi satu di antara 30 travel blogger dari 21 negara lainnya, Donna Imelda berhak mewakili Indonesia mengunjungi Kerala di India Selatan selama dua minggu dengan fasilitas akomodasi penuh.

Perempuan yang  memperoleh kemenangan di beberapa blog competition ini juga menjalani pekerjaan di bidang traveling dengan menjadi media partner bagi beberapa dinas pariwisata daerah terutama terkait dengan penyelenggaraan festival-festival wisata dan budaya di Nusantara.

Donna Imelda berbagi pengalaman sebagai narasumber di beberapa seminar atau workshop seputar kegiatannya di bidang pendidikan, travelling dan penulis catatan perjalanan. Dan sebagai wujud kecintaannya ini juga, Donna Imelda bersama sahabat-sahabatnya mendirikan Indonesia Corners yang memiliki visi untuk menjadi situs rujukan tentang Indonesia sambil mengangkat kembali potensi pariwisata Indonesa sebagai daerah tujuan wisata dan budaya.

Lahir di Bandar Lampung, 18 Januari 1973, istri dari Agustinus Ahaddian Ginting dan ibu dari dua gadis remaja Rizka Farah Diba Dianti dan Hanifah Dianti Maharani kini masih bekerja penuh waktu sebagai dosen yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Jurusan Teknik Kimia, Universitas Jayabaya Jakarta.

Kini kebahagiaannya adalah bisa lebih banyak di rumah bersama keluarga dan anak-anaknya, punya kegiatan yang positif sebagai  volunteer pendidikan dan penulis catatan perjalanan, tanpa harus berhenti membagikan ilmu melalui profesinya sebagai dosen yang sudah dijalaninya sejak tahun 1999.

Salam metamorphjourney!
~donna~

Instagram did not return any images.