Search here...
TOP

About Na!

 

About Na!

Sebagai seorang Dosen Teknik Kimia di salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dan memiliki latar belakang pendidikan di bidang teknologi dan industri tak menyurutkan kecintaannya terhadap dunia menulis yang telah ia miliki sejak kecil. Meski sempat vakum menulis beberapa tahun karena kesibukannya sebagai ibu rumah tangga sekaligus wanita bekerja, namun perkembangan teknologi terutama internet dan sosial media membawanya kembali ke dunia menulis sejak tahun 2007.

Sharing, traveling, capturing moments, writing dan volunteering adalah beberapa kata kunci yang menggambarkan passion seorang Donna Imelda. Tak heran bila dalam kesehariannya, perempuan ini gemar sekali menghadirkan momen-momen istimewa dan inspiratif baik yang didapatkan dari kegiatannya sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dan dosen, dari dunia volunteering yang digelutinya, dan dari setiap perjalanannya ke banyak tempat sebagai travel writer dan public speaker. Wanita yang pernah menjadi nominasi 10 besar Srikandi Blogger 2014 Kumpulan Emak-Emak Blogger ini membagikannya dalam bentuk tulisan dan foto yang tersebar di beberapa situs dan media sosial.

Donna Imelda yang pernah diangkat sebagai Perempuan Inspiratif di Majalah Anakku dan Majalah Online Blogger Perempuan ini sangat menyukai kegiatan traveling, baik ke daerah-daerah di Indonesia maupun ke beberapa negara di luar Indonesia. Hal inilah yang menjadi jantung setiap tulisan-tulisannya yang bisa dibaca di situs pribadinya di www.donnaimelda.com atau di travel website miliknya di www.AyoPelesiran.com. Catatan perjalanannya juga menghiasi beberapa media cetak dan majalah online seperti Kalstar In-flight Magazine dan Male Emporium Asia Magazine.

Perjalanan menulis catatan perjalanan telah membawanya menjadi pemenang dalam kompetisi Travel Blogger dunia di ajang Kerala Blog Express 2 World Competition yang diselenggarakan oleh Departemen Pariwisata India. Menjadi satu di antara 30 travel blogger dari 21 negara lainnya, Donna Imelda berhak mewakili Indonesia mengunjungi Kerala di India Selatan selama dua minggu dengan fasilitas akomodasi penuh.

Perempuan yang  memperoleh kemenangan di beberapa blog competition ini juga menjalani pekerjaan di bidang traveling dengan menjadi media partner bagi beberapa dinas pariwisata daerah terutama terkait dengan penyelenggaraan festival-festival wisata dan budaya di Nusantara.

Donna Imelda berbagi pengalaman sebagai narasumber di beberapa seminar atau workshop seputar kegiatannya di bidang pendidikan, travelling dan penulis catatan perjalanan. Dan sebagai wujud kecintaannya ini juga, Donna Imelda bersama sahabat-sahabatnya mendirikan Indonesia Corners yang memiliki visi untuk menjadi situs rujukan tentang Indonesia sambil mengangkat kembali potensi pariwisata Indonesa sebagai daerah tujuan wisata dan budaya.

Lahir di Bandar Lampung, 18 Januari 1973, istri dari Agustinus Ahaddian Ginting dan ibu dari dua gadis remaja Rizka Farah Diba Dianti dan Hanifah Dianti Maharani kini masih bekerja penuh waktu sebagai dosen yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Jurusan Teknik Kimia, Universitas Jayabaya Jakarta.

Kini kebahagiaannya adalah bisa lebih banyak di rumah bersama keluarga dan anak-anaknya, punya kegiatan yang positif sebagai  volunteer pendidikan dan penulis catatan perjalanan, tanpa harus berhenti membagikan ilmu melalui profesinya sebagai dosen yang sudah dijalaninya sejak tahun 1999.

Salam metamorphjourney!
~donna~

  • Dalam perjalanan dari Solo ke Magelang kami benar-benar mengandalkan rute dari aplikasi peta digital semacam Waze atau Google Map.

Ya tapi gitu deh, kadang Waze suka mengarahkan kita ke jalan-jalan kecil yang terpaksa kita ikutin dan kita gak berani ambil arah lain karena emang gak tau jalan.

Begitu juga saat itu, bapak ini sudah ngomel-ngomel mempertanyakan kemampuan saya membaca navigasi. "Ini udah mau gelap lho, bun. Mana jalannya kecil belok-belok, udah mulai turun kabut pula, gak bisa dicek apa rute alternatif?" Sungguh pertanyaan yang memancing sungut saya keluar.

Tapi eh tapi, ternyata justru jalan ini yang bikin anak-anak happy. Kiri kanan kami gunung dan lembah, berada di dataran tinggi dan berkabut bikin kami merasakan sensasi yang beda. Sejuuk,  syahduuuu.

Daaaaan,  sampailah di suatu tempat sekitar Kab. Selo, seketika si adek bilang, "bun... Di google map, itu khan Merapi! Yeaaaay kita begitu dekat dengan Merapi. Berhenti bun berhentiiii, aku mau foto Merapi." Daaaaan, ternyata bapak yang ngomel-ngomel tadi gak kalah excited dengan gadis-gadisnya. "kak, fotoin Tinto dong!" Jiaaaaah... Dia yang narsis hahaha.

Sementara sang navigator dengan jaim tetep di mobil sambil ngambil foto dari kejauhan sambil bergumam, "tadiii aja ngomel2!" huh

Hahahaha

#mountmerapi #merapi #mountainview #view #selo #centraljava #solo #magelang #yogya #javaoverland #adofanitrip  #donnametamorfjourney #travelecturerworld #ayopelesiran
  • Bingung mau kasih caption apa, lalu teringat caption standar, maka jadilah satu caption singkat, "suatu pagi di Lor In"
  • Jatuh cinta sama foto ini.
Suka! 
Udah... Gitu aja!

In frame: my cute niece, Diffy

#littleangel #oldtown #semarang #visitsemarang #semarangheritage #exploresemarang #centraljava #javaoverland #adofanitrip #lebaran2018 #donnametamorfjourney #travelecturerworld #AyoPelesiran
  • #latepost #dibuangsayang #mendadakkondangan #sleman #yogyakarta #adofanitrip #javaoverland #lebaran2018 #donnametamorfjourney #circleDI #travelecturerworld
  • Perjalanan memang kadang ajaib. Liburan di lima kota mempertemukan kami dengan banyak teman lama. Termasuk yang ini. Siapa sangka perjalanan kami di Solo mempertemukan kami dengan salah satu sahabat yang justru tinggal di Jakarta.

Suprise karena dari pertemuan itu saya mendapat kabar tentang sahabat saya lainnya zaman SD dulu di Aceh yang terpisah selama 30 tahun tanpa pernah bertemu sekalipun yang kini tinggal di Sleman.

Ajaib lagi pertemuan ini menjadi pelengkap kebahagian karena kami datang bertepatan dengan hari pernikahan putra pertamanya di Yogyakarta.

Lucunya kami gak prepare kalau bakal kondangan dalam perjalanan liburan ini. Saya sih memang kebetulan bekal gamis banyak, tapi Pak Suami terpaksa pakai kemeja yang belum dicuci karena baru kami beli saat berangkat resepsi di toko oleh-oleh seberang gedung resepsi hihihi.

So.. Jangan liat bagian bawah, karena kami gak sempat cari sepatu kondangan hahaha.

#friendship #latepost #dibuangsayang #mendadakkondangan #sleman #yogyakarta #adofanitrip #javaoverland #lebaran2018 #donnametamorfjourney #circleDI #travelecturerworld
  • #friendship #latepost #dibuangsayang #mendadakkondangan #sleman #yogyakarta #adofanitrip #javaoverland #lebaran2018 #donnametamorfjourney #circleDI #travelecturerworld
  • Learn, do and teach.

Gak bisa shortcut hanya dengan learn and teach. Karena manusia mencontoh dari apa yang kamu lakukan buka sekadar apa yang kamu katakan.
.
.
📷 by @mak_ren
Edited dikit jadi hitam putih
Thanks Mak Ren!

#kontemplasi #muhasabahdiri #womanthough #donnametamorphjourney #travelecturerworld
  • Instagram Image